Walikota Bogor Positif Terjangkit Corona

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. (Foto: Eko Octa / Indeksberita.com)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengkonfirmasi bahwa Walikota Bogor positif terjangkit corona. Saat ini Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sudah dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor.

Sesuai protokol kesehatan, Bima Arya akan dirawat selama minimal 14 hari ke depan. Melalui pesan tertulisnya yang diterima Redaksi, Jumat (20/3/2020), Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengungkapkan bahwa Arya dinyatakan positif Corona setelah menerima hasil tes SWAB pada Kamis 19 Maret 2020.

“Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan positif Covid-19,”papar Retno.

Lebih lanjut Retno menuturkan, bahwa terkait kondisinya, Bima Arya telah melapor ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

“Sudah melapor mengenai kondisinya ke Gubernur, Mensesneg dan Mendagri melalui saluran telepon terkait dengan kondisi yang positif corona,” jelasnya.

Sehingga Retno memastikan, pelaksanaan pemerintahan Kota Bogor tetap akan berjalan seperti biasanya, di bawah koordinasi Wakil Wali Kota untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan pandemi virus corona lebih luas.

Dari Retno pula diperoleh informasi bahwa Bima Arya dinyatakan positif corona pasca ia melakukan perjalanan dinasnya ke Turki dan Azerbaijan. Setelah pulang dari kedua negara tersebut pada Senin 16 Maret 2020.

“Setiba di Indonesia, beliau dan rombongan langsung melakukan tes covid-19. Hasilnya dua orang positif termasuk Pak Bima,” pungkas Retno

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR