Warga Ngawi Sambut Puti Guntur Soekarno

Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menyapa warga di Pasar Besar Kabupaten Ngawi (istimewa).

Dukungan warga Kabupaten Ngawi terhadap bakal calon wakil gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, tampak jelas. Hal itu ditandai sambutan warga di daerah tersebut, atas kedatangan Puti di Alun-alun Ngawi pada Ahad, 4 Februari 2018.

Puti yang berpasangan dengan Saifullah Yusuf di pilkada 2018 Jawa Timur ini, meminta kepada masyarakat doa dukungan. Sebab menurut Puti, pencalonan dirinya memimpin Jawa Timur dan kedatangannya di Ngawi merupakan demokrasi berkebudayaan yang harus dijaga.

“Bapak-bapak, ibu-ibu dan pemuda, para pedagang, mohon doa dan dukunganya ke saya bersama Gus Ipul untuk Jawa Timur. Ini adalah bagian demokrasi berkebudayaan,’” kata Puti yang disambut peserta jalan bareng di Alun-alun tersebut.

Selain melepas peserta jalan bareng, Puti juga melakukan kegiatan blusukan ke Pasar Besar Ngawi, mendatangi lomba Fatayat Nahdlatul Ulama di Aula Desa Beran, Kecamatan Ngawi, serta bersilaturahmi dengan karang taruna di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo.

Menurut Bupati Ngawi Budi “Kanang” Sulistyono, kegiatan yang dilakukan Puti bukan bentuk kampanye. Ia beralasan, Komisi Pemilihan Umum belum menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Ia menyebut, kegiatan Puti merupakan safari politik yang memang sangat diperlukan. Supayat dekat dengan masyarakat.

“Antusias warga Ngawi cukup besar dan mengetahui bahwa Puti yang pintar, cerdas, cucu Bung Karno. Sosok yang cocok untuk menjadi pemimpin,” ujar kepala daerah yang biasa disapa Kanang ini.

Kegiatan jalan bareng tersebut dimeriahkan sejumlah artis, di antaranya Charly Van Houten, dan Didi Kempot. Ribuan warga mengikuti kegiatan dengan hadiah undian utama satu unit mobil.
Ngawi merupakan bagian dari daerah yang dituju Puti dalam menjalankan safari politiknya menghadapi pilgub Jawa Timur di wilayah Mataraman. Setelahnya, Puti juga akan melakukan hal serupa di Kabupaten Madiun, Ponorogo, Magetan dan Blitar.

Di pilkada Jawa Timur 2018, pasangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno yang diusung PDIP dan PKB ditambah Partai Gerindra serta PKS. Pasangan Gus Ipul-Puti, akan berhadapan dengan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, yang disung Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Golkar, dan PPP.

(Kontributor : Dian Ardiyanti )

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR