Warga Surabaya Mengutuk Aksi Teror Bom di 3 Gereja

Photo : Aksi teror bom 3 Gereja di Surabaya (Istimewa)

Warga Surabaya mengutuk aksi teror bom di 3 Gereja. Mereka akan menggelar  pernyataan sikap bertemakan, “Lilin Kebersamaan Suroboyo Wani…!!!”, di Tugu Pahlawan,  Ahad malam ini, 13 Mei 2018.

Koordinator aksi Yuska Harimurti mengatakan, menyikapi aksi teror bom tersebut,  malam ini Ahad pukul 19.00 WIB, akan digelar pernyataan sikap rakyat Surabaya.

“Ada lima poin dalam pernyataan sikap nanti,” kata Yuska dalam rilis yang dikirim, Ahad, (13/5/2018).

Selanjutnya Yuska menghimbau kepada warga untuk membawa lilin  sendiri-sendiri dan bawa air minum sendiri. Ia juga memperkenankan peserta aksi, untuk membawa spanduk atau tulisan sesuai seruan masing-masing.

“Dan juga perserta aksi harap menjaga kebersihan lingkungan Tugu Pahlawan,” ucap Yuska.

Berikut seruan warga Kota Surabaya :

1. Mengutuk keras aksi teroris yang menyerang beberapa gereja di Surabaya hari ini 13 Mei 2018 dengan Hastag #SuroboyoWaniRek

2. Mendukung aparat Hankam negara agar segera menangkap dalang & pelaku aksi teror di Surabaya serta meningkatkan kepekaan/kewaspadaan terhadap potensi tindak terorisme.

3. Mendorong Pemerintah Presiden Jokowi agar segera menerbitkan Perpu Anti Terorisme.

4. Mendukung Pemerintah dan seluruh institusi baik negeri maupun swasta agar segera membersihkan lembaganya dari oknum-oknum berpaham radikal & khilafah.

5. Mengajak seluruh individu & kelompok masyarakat se-Indonesia agar berani melawan aksi radikal dengan cara lebih berpartisipasi aktif membantu negara dalam mengidentifikasi potensi aksi/pelaku teror baik sel aktif maupun sel tidur demi menjaga tegaknya NKRI tercinta.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR