Waspada! Sepanjang Hari ini Hujan Diprediksi Guyur Bogor

BOGOR – Sepanjang hari ini, Jumat (10/2/2017) Bogor dan sekitarnya akan diguyur hujan dimulai pagi hingga petang. Informasi yang diperoleh dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bogor, hujan petir diperkirakan juga akan terjadi, dengan suhu udara di Bogor diperkirakan 22 – 28°C dengan kelembaban 85 – 90%. Situs BMKG menerangkan, hujan diprediksi turun sejak Jumat pagi dengan intensitas ringan hingga sedang di seluruh Jabodetabek.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor Budi Aksomo menyampaikan, sejum­lah daerah yang rawan bencana banjir seperti di wilayah Kecamatan Tanjungsari, Cariu dan Jonggol yang dilalui Sungai Cibeet agar waspada. Demikian juga yang bertempat tinggal di Kecamatan Parungpanjang dan Bojonggede.

“Bagi pen­gendara kendaraan bermotor agar berhenti ketika hujan disertai angin. Apalagi jika ada petir, jangan berteduh di bawah pohon, baiknya cari tempat yang aman,” tukasnya sebagaimana dikutip indeksberita.com, Jumat (10/2/2017).

Beberapa hari terakhir ini, hampir sepanjang hari hujan mengguyur. Cuaca buruk ini berakibat Kabupaten Bogor dikepung bencana. Sehari sebelumnya, sejumlah pohon di Jalan Raya Puncak, tepatnya di Kampung Cibulao, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, tumbang akibat angin kencang disertai hujan deras.

Selain pohon tumbang, longsor juga menerjang tiga desa di Kecamatan Pamijah­an. Di antaranya ada di Desa Cibunian dan perbatasan Ci­bitung Kulon serta Cibitung Wetan. Di Kampung Cisalak, RT 02/14, Desa Cibunian, Kecamtan Pamijahan, dua rumah warga mengalami rusak akibat tertimpa tembok tebingan.

Hal serupa juga terjadi di Kampung Malingping, RT 03/04, Desa Warungmenteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Amukan angin mem­buat pohon-pohon besar ber­tumbangan hingga merusak rumah warga.

Selain itu, longsor juga menerjang tiga desa di Kecamatan Pamijah­an. Di antaranya ada di Desa Cibunian dan perbatasan Ci­bitung Kulon serta Cibitung Wetan. Di Kampung Cisalak, RT 02/14, Desa Cibunian, Kecamtan Pamijahan, dua rumah warga mengalami rusak akibat tertimpa tembok tebingan. (eko)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR