WNI di Turki Diminta Tenang

Turkish soldiers carry Turkish flags during a parade marking the 89th anniversary of Victory Day in Ankara August 30, 2011. REUTERS/Umit Bektas (TURKEY - Tags: ANNIVERSARY MILITARY POLITICS) - RTR2QJAV

Terkait krisis politik akibat percobaan kudeta oleh sejumlah prajurit militer Turki terhadap kepemimpinan Presiden Recep Erdogan, Kementerian Luar Negeri meminta warga negara Indonesia (WNI) yang sedang berada di Turki untuk tetap tenang dan untuk sementara waktu tidak keluar rumah.

“Pemerintah Indonesia meminta warga negara Indonesia yang berdomisili di Turki untuk tetap tenang, untuk sementara waktu tinggal dirumah, terus mencermati perkembangan dan situasi keamanan dan melakukan komunikasi dengan KBRI Ankara dan KJRI Istanbul,” demikian siaran pers Kemenlu, Sabtu (16/7).

WNI yang akan bepergian ke Turki, khususnya Ankara dan Istanbul dalam waktu dekat untuk juga diminta terlebih dahulu memantau keadaan keamanan sebelum keberangkatan.

Pemerintah menyatakan mencermati perkembangan di Turki saat ini dan berharap situasi di sana segera pulih. Indonesia menekankan pentingnya penghormatan terhadap konstitusi dan prinsip demokrasi.

Saat ini, WNI di Turki berjumlah sekitar 2.700 orang, sekitar 800 orang diantaranya tinggal di Instanbul dan 400 orang di Ankara.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR