Yusril Sesalkan Nama PBB Dicatut Dalam Peresmian Sekber Gerindra dan PKS

Undangan peresmian Sekertariat Bersama (Sekber) yang dibentuk Gerindra dan PKS. Yusril Ihza Mahendra menyesalkan pencatutan nama dan lambang PBB dalam sekber tersebut. (Foto Twitter @Yusrilihza_Mhd)

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra membantah partainya terlibat dalam pembentukan sekretariat bersama (sekber) yang didirikan oleh Gerindra dan PKS. Yusril menegaskan, pihaknya tidak pernah diajak berkomunikasi dalam pembentukan sekber. Dan menyesalkan, saat kemudian nama PBB dicatut dalam peresmian sekber untuk kepentingan pilpres 2019 tersebut.

“PBB tidak pernah diajak bicara membentuk koalisi empat parpol tiba-tiba meresmikan Sekber seolah-olah PBB adalah bagian dari koalisi,” kata Yusril melalui cuitan di akun twitternya @Yusrilihza_Mhd, Minggu (29/8/2018).

Lebih lanjut, Yusril menyesalkan nama PBB dicatut dalam banner undangan yang tersebar di media sosial. Apalagi,menurut yusril, pencatutan ini dilakukan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

“PBB menyesalkan namanya dicantumkan begitu saja tanpa pembicaraan lebih dahulu,” tandas Yusril.

Sebelumnya bantahan yang sama juga datang dari Ketua Bidang Pemenangan Presiden – Partai Bulan Bintang atau PBB Sukmo Harsono. Sukmo menegaskan bahwa pihaknya dan petinggi Partai Bulan Bintang tidak pernah terlibat dalam Sekber yang dimaksud.

“Pencantuman logo PBB dalam rumah sekretariat bersama tanpa konfirmasi ke saya selaku Ketua Bidang Pemenangan Presiden dan tanpa ada surat ke Sekretariat Jenderal PBB,” ungkap Sukmo.

Seperti kita ketahui, telah beredar poster undangan berlatar belakang merah-putih bertuliskan “Undangan: Peresmian Sekretariat Bersama PAN-Gerindra-PKS-PBB untuk Pilpres 2019, Jumat, 27 April 2018, 18.30 WIB”. Di akhir kalimat, tertera kata-kata “Hormat Kami, PAN-Gerindra-PKS-PBB” dan disertai lambang dari keempat Partai tersebut.

Diketahui, Sekber yang berlokasi di Jalan Taman Matraman Timur Nomor 4, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat diresmikan pada Jumat 27 April 2018 malam. Peresmian Sekber itu dihadiri sejumlah elite Partai Gerindra, di antaranya Sandiaga Uno, M Taufik, Habiburokhman dan Prabowo Subianto.

Sedangkan dari kalangan tokoh diluar Gerindra tampak Wakil Ketua Umum PAN Ahmad Hanafi Rais Wiryosudarmo dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Hakim di acara peresmian Sekber malam itu..

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR